Keluhan yang pertama kami dengar saat customer kami datang adalah 3 hari yang lalu pernah di isi freon tapi sekarang terasa panas kembali di mobilnya. Jadi memang seperti yang sering terjadi pada mobil Chevrolet Spin adalah AC mobil yang kadang panas kadang dingin. Tahap pemeriksaan langsung kami fokuskan pada Evaporator karena seharusnya pada saat AC mobil dinyalakan, udara dalam kabin mobil bergerak dan bersikulasi secara terus menerus melewati evaporator dengan bantuan blower kabin. Selanjutnya udara panas dalam kabin diserap oleh evaporator dan diembuskan kembali oleh blower dalam bentuk udara dingin. Nah .. masalah sepertinya jelas setelah kami melihat kondisi evaporator sebagai berikut :

Kelihatan jelas sekali bahwa evaporator sangat kotor oleh debu dan kotoran yang terhisap oleh blower. Ekspansi yang seharusnya menurunkan tekanan dan temperature refrigerant sehingga menimbulkan efek dingin pada evaporator sebelum di embuskan ke ruang kabin juga mengalami penyumbatan.

Jadi tindakan service yang kami lakukan adalah membongkar dashboard dan melakukan penggantian evaporator dan ekspansi pada mobil Chevrolet Spin tersebut. Berikut adalah saat pengerjaan kami lakukan …..

PENGGANTIAN EVAPORATOR DAN EKSPANSI CHEVROLET SPIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *